Masih Fresh! 6 Destinasi Baru yang Murah Ala Backpacker Wisata

Liburan akhir tahun makin dekat. Sudahkah punya rencana pergi wisata? Ke mana? Jika masih bingung, coba pertimbangkan lagi. Makin banyak spot wisata baru yang terjamin kebersihannya. Soal ongkos, para backpacker wisata tak perlu cemas. Tiket masuknya masih murah dibandingkan objek wisata lainnya. Kunjungi saja 6 destinasi baru ini.

Backpacker Wisata

1. Camoi Aek Biru, Bangka Belitung

Wisata alam di daerah Bangka Belitung juga terkenal indahnya. Salah satunya adalah Camoi Aek Biru yang lokasinya di Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung. Danau biru yang airnya jernih ini merupakan bekas galian timah. Karenanya, danau ini dilingkupi dengan tebing karst atau kapur.

Dengan demikian, panorama alami berupa danau biru dikelilingi tebing warna putih akan menjadi spot terindah di kawasan wisata baru ini. Kamu bisa berfoto ria di kawasan indahnya dengan sepuasnya. Objek wisata ini mudah diakses. Jaraknya hanya sejauh 50 km dari kota Pangkal Pinang.

2. Danau Jayamix, Bogor

Danau ini berlokasi di Desa Tegal Lega, Ciguded, Bogor. Danau ini punya nama lain, yaitu Danau Rumpin. Tempat wisata ini masih baru dan belum dikenal masyarakat luas. Karenanya akses ke tempat wisata ini masih ala kadarnya dan belum tersedia angkutan umum. Jadi, perjuangan ala traveler sangat terasa di sini.

Meski demikian, perjuangan akan terbayar dengan keelokan danau biru yang masih jernih. Kamu bisa mengambil potret kenangan indah berlatar belakang danau biru nan jernih dengan dikelilingi tebing berlumut hijau. Keindahan ini sanggup membayar perjuanganmu untuk mencapai kawasan danau.

3. Desa Lolai, Tanah Toraja

Tanah toraja di Sulawesi Selatan juga menyimpan destinasi wisata bersejarah yang mengagumkan. Destinasi bersejarah yang dimaksud adalah Desa Lolai. Desa ini dijuluki “Negeri di atas awan” yang mempunyai banyak keindahan alam potensial. Julukan tersebut berlaku karena desa ini dikelilingi gugusan pegunungan tinggi.

Banyak rumah adat Toraja yang punya keunikan dan berjajar rapi. Keunikan rumah adat ini sangat menarik sebagai tempat wisata sejarah untuk mengenal sejarah di Tanah Toraja yang punya nilai etnik luar biasa. Nilai-nilai budaya juga dapat dikenal apabila berkunjung ke desa ini.

4. Atlantis Land Ken Park, Surabaya

Destinasi wisata murah ala backpacker selanjutnya adalah Atlantis Land Ken Park di Surabaya. Objek wisata ini menyajikan aneka macam wahana permainan, museum, kuliner, dan pertunjukan yang terinspirasi oleh UUS (Universal Studio Singapore). Tempat wisata ini mempunyai ikon berupa bangunan istana dengan tinggi 65 meter.

5. Jembatan Cinta Pring Wulung, Purbalingga

Jembatan cinta Pring Wulung yang terletak di Purbalingga ini punya pemandangan yang menakjubkan. Nuansanya asri karena terletak di tengah persawahan dengan udara sejuk. Spot ini sangat menarik untuk potret kenangan bersama pasangan atau orang terkasih. Harga tiket masuknya adalah Rp5000,00 dengan biaya parkir Rp2000,00.

6. Kampung Warna-Warni Jodipan, Malang

Kampung penuh warna di daerah Malang ini menjadi kampung favorit untuk berwisata. Dinding-dinding kampung ini dicat dengan berbagai warna dan corak tertentu sebagai spot foto unik para wisatawan. Harga tiket masuknya masih murah meriah Rp2000,00. Akses transportasinya cukup mudah karena sudah ada angkutan umum.

Beberapa tempat wisata baru yang masih fresh untuk hilangkan penat. Panoramanya masih segar dan alami. Kesejukannya masih terasa dengan keelokan spot-spot terbaiknya. Dari segi biaya, tempat wisata ini juga masih murah. Dengan anggaran tiket masuk lebih murah, para backpacker wisata sudah bisa mendapatkan pemandangan elok yang klop di hati.

0 komentar:

Posting Komentar